"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Monday, September 21, 2009

Dengan meng-ketik-an Mozila Firefox di internet browser. Akan muncul platform dan bahasa secara otomatis akan terdeteksi berdasarkan sistem yang terpasang pada komputer.

Firefox akan memberikan anjuran sesuai dengan edisi Firefox yang paling sesuai dengan jenis komputer anda.

Jika anda menginginkan edisi Firefox yang lain, klik saja pada "Other Systems and Languages" untuk melihat daftar yang tersedia. Untuk men-setup di komputer sangat disarankan untuk menutup semua program yang sedang berjalan.

Setelah menutup semua program, klik dua kali di wizard pemasangan Firefox untuk memulai pemasangan.
Segera akan muncul jendela menjumpai "selamat datang". Seperti gambar di sebelah kanan

Kemudian Klik Next untuk melanjutkan.
Apabila anda setuju terhadap persyaratan perjanjian tersebut, tandai pilihan "I accept the terms in the License Agreement" klik Next untuk melanjutkan ke langkah setup berikutnya.

Jika anda tidak menyetujui persyaratan tersebut, anda tidak dapat melanjutkan wizard pemasangan dan Firefox tidak akan dipasang. Jangan lupa membaca perjanjian licensi, sebelum melangkah lebih jauh.

Apabila menginginkan pemasangan dengan jenis Standar, klik-lah standard. Standard konfigurasi Firefox yang paling umum yang dapat bekerja untuk sebagian besar pengguna.
Program setup akan memulai proses penyalinan berkas ke komputer.

Proses set-up membutuhkan beberapa menit. Setelah proses penyalinan berkas selesai, klik tombol finish untuk menutup wizard pemasangan
Jika pilihan "Launch Mozilla Firefox now" ditandai, maka Firefox akan langsung terbuka untuk pertama kali, setelah mengklik tombol Finish. Apabila Terjadi Masalah:
-Firefox sudah berjalan tetapi tidak merespon?
-Firefox tidak dapat dibuka
Apa Yang Dapat Dilakukan? Biasanya akibat dari pada saat memulai Firefox pertama kali, Firefox tidak dikonfigurasi sebagai program browser default.

Firefox tidak akan terbuka apabila:
Meng-klik aplikasi email, shortcut Internet, atau dokumen html.
Bila mengingkan Firefox berfungsi sebagai program browser default di komputer klik "YES".

Maka Mozila Firefox akan berfungsi sebagai program browser. Dengan meng-klik "NO", berarti Mozila Firefox bukanlah program browser yang diinginkan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment