"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Thursday, October 15, 2009

Cara Menginstal Blogger Template XML

Sebelum mengubah template blogger ke XML template file, pastikan untuk mem-"back up" template template yang akan dirubah dengan cara men"save" template file.

Langkah-Langkah Mengubah Template:
1.Pilih XML Template yang diinginkan disini. Klik aja!

2.Setelah mendapatkan template yang diinginkan, klik download dengan mouse sebelah kanan







3. Setelah klik kanan akan ada muncul seperti gambar dibawah. Kemudian klik "save Target as" XML file ke hard disk.
















4. Login ke blogger, kemudian Layout dan klik "edit HTML"










5. Selanjutnya browse XML file yang sudah disave di hardisk dan upload










6. Jangan lupa "save"

7. Selesai, anda sudah memiliki XML template file sekarang!

No comments:

Post a Comment