"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Tuesday, May 15, 2012

Terlalu Banyak Nge-Twit Tidak Baik Dan Tidak Sehat

Christopher Biz Stone, salah seorang co-founder dan Creative Director jejaring sosial Twitter seperti dikutip oleh Telegraph pada hari Minggu, 25 Februari 2012 mengatakan "menghabiskan waktu nge-twit berjam-jam tidak baik dan tidak sehat".  Mengapa sampai tidak baik dan tidak sehat bagi para pecandu jejaring sosial tweeter?  Menurut Isaac Biz Stone, para pengguna jejaring sosial tweeter sebagian besar seakan kecanduan atau seperti overdosis memelototi acount tweeter mereka sampai berjam-jam bahkan sampai larut malam seakan mengabaikan ritme istirahat harian mereka.  Sebagian pengguna jejaring sosial twetter mengakui kedekatannya dengan media jejaring sosial ini, seakan menjadikan media sosial twetter menjadi bagian dari kehidupan ataupun aktifitas sehari-hari. Seakan terjalin keterikatan erat antara pengguna dan media jejaring sosial yang sudah diikuti oleh lebih dari 500 juta orang pengguna di seluruh dunia

Jejaring sosial Twitter didirikan pada akhir Oktober 2006 oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams . Jejaring sosial Twitter memperoleh popularitas sejak Maret 2007. Dari data ComScore tahun 2008, pengunjung Twitter meningkat lima kali lipat dari tahun sebelumnya hingga sekarang.  Banyak kaum selebritis lokal maupun selebritis dunia bahkan orang-orang terkenal dan berpengaruh menggunakan jejaring sosial Twitter untuk berkomunikasi.

Apakah Jejaring Sosial Twitter Hanya Untuk Up Date Status Saja?

Banyak orang mengatakan bahwa kegunaan jejaring sosial Twitter hanya untuk update-update status saja.  Memang benar! Jejaring sosial Twitter digunakan untuk mengupdate status. Tetapi banyak juga kegunaan lainnya.
Mau tau?  Sebagai contoh:

1. Follow Artis Kesukaan/Orang Terkenal
Kita bisa memfollow artis kegemaran, orang terkenal atau tokoh terkenal, yang berada di dalam atau luar negeri.  Setiap kali mereka update status di twitter, kita bisa dapat membaca apa yang mereka tuliskan.

2. Followers Teman-Teman Kita
Memiliki Followers sangat membantu untuk pertanyaan atau hal apapun yang kita butuhkan kita bisa minta bantuan dari para followers kita.  Dengan cara bertanya lewat status, barang kali Followers kita dapat membantu menjawab pertanyaan kita.

Intinya semakin kita memiliki banyak Followers dan banyak Follow akan semakin banyak Info yang bisa kita dapatkan


Mengenal Karakter Twitter
    1. “Update” status
    Jika ingin ‘update’ status di Twitter, klik di
    sebelah kanan atas. Character Maksimal hanya 140 kata, tidak bisa lebih. Ke 140 kata itu disebut Mikroblogging

    2. Home Sama seperti di Facebook atau Friendster. Terdapat list orang-orang yang kita follow dengan berbagai macam update status yang dilakukan. Setiap kali kita update status, nanti  akan muncul di halaman ‘home’.

    3. Following
    List orang-orang yang sudah kita Follow. Apabila ingin melihat siapa saja yang sudah kita follow, klik saja ‘Following’, maka akan muncl nama-nama orang yang kita follow.

    4. Followers
    List orang-orang yang mem-follow Twitter kita.  Jika ingin melihat siapa yang mem-follow Twitter kita, klik saja “Followers”maka akan muncul nama-nama orang yang menjadi followers kita

    5.Listed
    List adalah untuk membagi Group diantara Followers. Jadi kita bisa buat grup teman-teman atau followers kita sehingga tidak tercampur dengan Followers yang lainnya.

    6. @connect
     Tempat dimana orang-orang men-suggest/berbicara dengan kita.  Atau tempat dimana teman-teman kita membalas update status yang kita lakukan.

    7.Direct Message
    Sama seperti Inbox

    8. Favorites
    Tweet adalah status orang yang dikirimkan kepada kita, jika kita menyukai maka kita bisa jadikan Favorites

    9.Profile
    Profile adalah merupakan tampilan dari Twitter

    10. Find People
    Mencari Twitter orang. Ingat, “harus” menulis dengan huruf sambung Twitter orang yang kita cari

    11. Settings
    Untuk mengatur semua yang ada di Twitter

    12. Help Dan Sign Out
    Help untuk bertanya tentang Twitter kepada OP Twitter  
    Sign Out untuk keluar atau mengakhiri saat menggunakan Twiiter

    No comments:

    Post a Comment