"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Tuesday, September 1, 2009

Cara Download Video YouTube Keepvid Dan Bantuan IDM

Saya akan membagikan secara gratis karena saya dapatkan pengetahuan secara gratis juga. Bagaimana cara untuk mendownload youtube video. Kenapa saya lakukan itu? Karena hari ini anakku akan membawakan pelajaran kesehatan di KKR anak-anak mengenai gigi. Biar kelihatan lebih hidup bagi anak-anak, dan juga agar anak-anak bisa lebih tenang dan pelajaran agar mudah mengerti. Aku ingin mendownload video dari YouTube, untuk menunjang KKR Kesehatan ini. Youtube, mempunyai banyak sekali koleksi video-video menarik. Karena Anakku, akan berbicara mengenai gigi, kebersihan gigi dan kesehatan gigi, aku jadi bingung mau mendownload yang mana?

Persoalannya aku tidak tahu cara mendownloadnya. Berhari-hari aku berusaha mencari tau bagaimana agar dapat men-save video YouTube ke komputer, sampe pusing dan tanya kiri kanan, masih mentok juga. Seorang teman saat YM memberikan link dan dia meminta aku men-save, nga tau kenapa fail. Kesel minta ampun. Sejujurnya aku mau tau caranya bukan hasil. Hasil, selalu menghasilkan cepat, tetapi yang aku pelukan adalah prose atau caranya.

Karena aku ingin membuat yang terbaik bagi acara yang anakku akan bawakan. Hampir setiap hari aku berkutak kutik dengan komputer dan internet. Sampai akhirnya aku bertemu dengan seseorang yang memang sangat baik sekali, walau dia seorang yang sangat expert dalam hal komputer tetapi dia tidak pernah pelit dalam membagi ilmunya. Dalam setiap kesempatan kalau aku mau nanya-nanya komputer sama dia, dia sangat helpfull sekali. Teman, many thanks yach, you're so wonderfull to me!

Berbekal pengetahunan yang diajarkan teman, saya danjurkan menggunakan keepvid, akhirnya aku mencoba dan coba dan coba, setelah hampir setengah hari mencoba di hari yang ke 5. (Seperti yang saya katakan sejak awal saya hanyalah ibu rumah tangga, punya kemauan tinggi. Hanya modal kemauan) Moto saya yang utama adalah "dimana ada kemauan disitu ada jalan".
Karena aku mendapatkan ilmu secara gratis dan tidak pernah bosan mencoba-coba, saya mau bagikan juga buat teman-teman, bagaimana cara mendownload Video YouTube. Karena saya ngak mau lho, teman-teman, pusing tujuh keliling seperti saya, yang kadang-kadang agak lemot, mempelajari sendiri. Maklum sudah tua!

Baiklah kita akan mulai:

Langkah Pertama:
Biar lebih cepat untuk mendownload kita bisa pake bantuan aplikasi Internet Download Manager (IDM), dan memang hasilnya lebih cepat sekali. Kalau belum punya silahkan instal aplikasinya disini! Gratis! Tidak memerlukan pembayaran.

Langkah Kedua:
Apabila IDM Internet Download Manager)selesai install, restart computer, agar efek IDM terpasang. Sebaiknya menggunakan mozila href="http://www.mozilla.com/"> atau Opera href="http://www.opera.com/">sebagai bowsernya. Bukan promosi lho tetapi lebih cepat dan kita bisa buka sampai 10 windows dalam satu windows.
Kalau belum menggunakan Mozila Firefox, silahkan klik disini untuk instal!
Dan untuk mengisntal Opera untuk Browsing, silahkan klik, disini untuk instal!

Langkah Ketiga:
Buka YouTube di internet bowser. Ketikkan video yang ingin di download, contohnya “gigi atau sakit gigi" klik SEARCH

Langkah Keempat:
Apabila video sudah didapat, klik video. “Copy URL” bagi yang menggunakan Firefox, dan “Copy Link Address” bagi yang menggunakan Opera. Seperti contoh: http://www.youtube.com/watch?v=yoKr6JDUSMA

LangkahKelima: Kemudian buka situs keepvid.com.Apabila keepvidterbuka, paste url yang di copy dari youtube, kemudian klik download
Setelah di paste, seperti gambar diatas, maka akan tertera link download

Langkah ke enam:
Akan muncul 2 pilihan format video yang bisa di download, silahkan salah satu dan klik. Klik kiri saja dan biarkan Internet Download Manager (IDM) bekerja otomatis. Segera akan muncul seperti gambar di bawah ini


Langkah ketujuh:
Save atau simpan di tempat yang diinginkan dengan mengklik kotak kecil di samping ikon 5.50 MB dan klik save kemudian klik “Start Download”. Segera akan muncul seperti gambar dibawah ini
Selamat Mencoba!
Mudah-mudahan berguna. Boleh juga berkunjung ke sini lho! Klik

No comments:

Post a Comment