"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Thursday, November 5, 2009

Widget Google Translator

Biar nga lupa mendingan aku bagikan sekalian jadi file. Ini cara menambahkan widget translate di website. Sangat gampang sekali lho.

Widget dari Google Ini gunanya untuk mentranslate / menterjemahkan isi blog / Website anda menjadi kurang lebih 35 bahasa didunia...bentuk translatornya seperti ini :

Bentuk di sidebar seperti gambar samping kiri!

Dengan menempatkan fasilitas penerjemah google kita punya site bisa dibaca orang dengan 35 macam bahasa di dunia.


atau bisa pasang kode dibawah ini ke blog anda :



Bagi pengguna Blogger begini caranya :

- Silahkan Login ke account Blogger
- Pilih menu "Layout" atau "Tata Letak"
- klik "Add Gadget" atau "tambah gadget".
- Kemudian pilih HTML/Javascript
- Copy code Script diatas, lalu paste (ctrl+V) di kotak HTML/Javascript tadi.
- Klik Save

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment