"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Tuesday, November 3, 2009

Cara Membuat Buku Tamu Gratis

Apabila ada mengunjungi pertemuan, seperti seminar, perkawinan, ulang tahun bahkan kematian, biasanya di pintu sebelum anda memasuki ruangan ada buku tamu. Apa yach kegunaan buku tamu? Buku tamu, untuk mengetahui siapa-siapa saja yang hadir pada acara tersebut.
Nah, pada Website atau Blog juga dubutuhkan buku tamu. Kegunaannya hampir sama, untuk mengetahui siapa-siapa saja yang pernah datang berkunjung ke site anda. Apabila mereka ingin meninggalkan pesan, sebagai tanda bahwa ia telah mengunjungi situs anda, pengunjung dapat menuliskan pesan di buku tamu. Guestbook atau Buku tamu pada website atau blog adalah bentuk interaktif yang dapat menghubungkan pemilik website atau blog dengan semua orang pernah membaca artikel pada situs anda.

Penyedia guestbook gratisan, sebenarnya banyak, tetapi saya lebih tertarik pada Bravenet. Alasan saya adalah karena provider uyang cukup lengkap berbagai fasilitas serta mudah untuk digunakan. Bravenet tidak hanya menyediakan jasa guestbook saja tapi layanan gratis lainnya seperti counter site, polling, mailinglist sampai greeting card.

Ingin memiliki Guestbook dari Bravenet, segera klik disini dan daftar disini.
1. Seperti proses-proses pendaftaran lainnya, mengisi semua data dengan benar. Apabila proses pengisian data selesai, segera mereka meminta untuk mengaktifkan account melalui email yang telah dicantumkan.
2. Check email anda untuk mengaktifkan account Bravenet, yang telah dikirimkan oleh webmaster bravenet itu. Klik link aktifasi.
3. Kembali ke Bravenet,login sebagai user

Selamat yach anda dapat menambahkan Guestbook pada Blog ataupun Website anda!
Kalau mau meninggalkan pesan klik aja disini!

No comments:

Post a Comment