"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Thursday, December 3, 2009

Cara Membuat Jam Pada Blog

Ingin memasukkan jam pada sidebar di blog agar terlihat cantik dan menarik, caranya adalah sign in ke situs jam gratisan. Ada beberapa situs yang menyediakan jam gratis, salah satunya adalah http://www.clocklink.com.

Cara memasangnya adalah sebagai berikut:

  • Klik http://www.clocklink.com

  • Klik tulisan Want a clock on your Website ?

  • Pilih model jam yang anda inginkan, jika sudah klik View HTML tag yang berada dibawah jam yang anda pilih tadi

  • Klik tombol Accept

  • Pilih waktu yang sesuai dengan tempat anda di samping tulisan Time Zone. Contoh : untuk Indonesia bagian barat pilih GMT +7:00

  • Set ukuran jam yang anda pilih di samping tulisan size

  • Copy kode HTML yang diberikan

  • Paste kode HTML yang dicopy tadi pada blog anda

  • Sekarang Anda telah memiliki jam di blog Anda
  • No comments:

    Post a Comment