"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Sunday, September 6, 2009

Cara Membuat Account di Google Mail

Membuat account e-mail di Google Mail sangat mudah sekali. Banyak sekali orang menyukai memiliki account e-mail di google mail. Setelah Yahoo Mail, yang sudah memiliki banyak penggemar kerena memang lebih dahulu diperkenalkan. Sekarang orang banyak berlomba-lomba ingin memiliki account di google mail. Oleh karena aksesnya yang cepat, dengan kapasitas mencapai 2.5 GB, dan memiliki aplikasi yang sangat banyak menjadikan google mail semakin hari semakin terkenal.
Sebagai contoh apabila anda ingin membuat blog di blogspot akan lebih mudah. Karena langkah pertama, dengan memiliki account di google mail sudah terjalani. Juga apabila anda ingin mendapatkan uang melalui google adsense, satu langkah ke depan sudah dijalani.

Mari segera kita membuat e-mail di google mail:
1. Ketik di internet browser http://www.gmail.comatau klik saja disini. Kemudian klik go.
Usahakan membuat e-mail address dengan komputer yang terhubung dengan internet.
Menggunakan HP agak sedikit bermasalah, karena tidak semua program mendukung pendaftaran email.

2. Setelah situs http://www.gmail.com terbuka akan segera muncul pada pojok disebelah kanan bawah tulisan “Sign Up for Gmail”.
Klik-lah segera di kotak “Sign Up for Gmail”, seperti gambar di samping.

3. Apabila anda mau mengubah bahasa ada di sebelah atas kanan dengan tulisan “change language”, anda bisa mengubah bahasa ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya.

4. Langkah berikutnya mengisi form "Form Fill in your data"
Mengisi Form dengan data-data anda. Ini sangat penting!
- First Name: Isikan nama depan
- Last Name: Marga atau nama keluarga
- Login Name: nama untuk login ke e-mail anda
(jangan lupa "check availability"-nya. Apabila availabity tidak menolak silahkan coba alternatif lainnya yang di suggest google. Atau coba nama lainnya.
- Password: ketikkan password anda
- Confirm your password: Kemudian ketik kembali pasword. (hal ini untuk menghindari keslahan dalam menggetikkan pasword)
- Sebaiknya memasukkan data yang benar dan akurat untuk memudahkan penggunaan situs lainnya yang berhubungan dengan google, seperti: adsense, blogspot, adwords, webmaster tools, dan lain-lain..

5. Setelah mengisi semua dengan lengkap form yang tersedia. Klik-lak “I Accept Create my account" untuk mendapatkan "sign of approvalatau tanda bahwa permintaan menggunakan google mail disetujui. Kemudian klik "will continue to the next page"
Dan akhirnya "Your Email Account has been created", sudah mempunyai e-mail di google mail. Gmail yang mempunyai kapasitas sampai 2.5 GB. Selamat yach!.

No comments:

Post a Comment