"Selamat Datang Di Blog Saya"

Mengenai Blog !

Mengingat bertambahnya usia, kemampuan daya ingat semakin berkurang, setiap orang tidak ingin terlalu cepat terserang alzemeir alias cepat pikun atawa pelupa. Proses belajar dan membaca, merupakan cara mudah melatih otak untuk selalu bekerja dan beraktifitas.
Semangat mempertahankan cara kerja otak tetap maksimal semakin berkobar, akhirnya saya belajar secara otodidak cara membuat blog atau website. Walau terkadang muncul kebosanan, dengan terbatasnya waktu dan bahasa. Berbekal pepatah "kalau ada kemauan pasti ada jalan". Ternyata banyak hal baru yang belum pernah saya ketahui membuat saya lebih bersemangat. Dengan tekad "never give up", saya buat blog ini buat teman-teman pemula seperti saya. Sekalian sebagai peyimpanan file untuk hal-hal baru.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat!
Sukses selalu. "Jangan pernah Menyerah!"

Sunday, September 6, 2009

Cara Membuat Yahoo Mail


Blog ini saya buat untuk bagi-bagi pengetahuan bagi yang ingin mempunyai sebuah accunt email. Dengan mengikuti tutorial yang akan saya tuliskan.
Manfaat Email Yahoo,sangat banyak.
Dengan ditemukannya internet membuat semua sungguh-sungguh luar biasa. Kita dapat menghemat waktu, tenaga dan uang untuk bertukar informasi dengan rekan-rekan kita di bagian belahan dunia yang tidak bisa terjamah dengan mudah.
Hanya dengan menggunakan Bahkan surat elektronik bisa mempunyai teman baru sebanyak-banyaknya. Di internet kita bisa dengan mudah menemukan profile-profile baru yang kita kehendakii. Ok silahkan coba tutorial di bawah ini :

Mau mencoba sekarang? Mari kita co
ba mendaftarkan diri ke sebuah webmail. Sebagai percobaan, mari kita coba mendaftar ke Yahoo!
1. Pertama ketikkan mail.yahoo.com di browsermu lalu tekan enter.
2. Berikutnya adalah klik tulisan Sign Up.
- Sekarang kamu perlu mengisikan data diri kamu :
- First name: Isikan dengan nama depanmu misalnya Anggieta
- Last name: Isi dengan nama belakang misalnya Lyall
- Preferred content: Pilihlah bahasa yang digunakan yahoo, tapi jika kamu merubah ini, maka kamu akan mendapat alamat yang lain misal kalo memilih Yahoo! Indonesia, maka kamu akan langsung di kirim ke halaman pendaftaran bahasa Indonesia dan akan mendapat alamat nama_kamu@yahoo.co.id. Tapi untuk latihan ini kita pake Yahoo! U.S.
aja yah, biar ndak bingung bahasanya.
- Gender: Pilih jenis kelaminmu (Male utk Laki-laki dan Female utk Perempuan)
- Yahoo! ID: …………@yahoo.com < – Isi dengan nama Email yang kamu inginkan, lihat gambar. - Nama ini hanya boleh memakai a-z, 0-9, underscores(_), dan titik (.) misalnya : del_ariel@yahoo.com - Untuk mengecek apakah nama itu sudah terpakai atau belum, klik tombol Check Availability of This ID - Jika belum, kamu bisa memilih nama yang disarankan Yahoo atau nama lain yang kira2-kira belum ada yang memakai. - Password: Isi dengan Password untuk memasuki Mailboxmu nanti - Re-type password: Isikan lagi password diatas - Security question: Pilih pertanyaan rahasia kalo kamu lupa password - Your answer: Isikan jawabannya sesuka hati - Birthday: Isikan tanggal lahirmu - ZIP/Postal code: Isi dengan kode pos rumahmu - Alternate Email: Email alternatif, tapi jika belum punya bisa dikosongi. - Enter the code shown: Masukkan tulisan yang tertera di gambar. 3. Oke, sekarang scroll langsung ke bawah dan tekan tombol I Agree 4. Registration Completed: Welcome qzoners_co_nr! Selamat, account anda di Yahoo telah terbuat, catat semua informasi yang ada mulai Yahoo! ID, Yahoo Mail Address dan aneka informasi lainnya. Khusus password catat di pikiran aja yah! Oke, account sudah dibuat!

No comments:

Post a Comment